Pilih-pilih Brand Daily Treatments (SK-II si Pitera Sebening Kristal)

By Iamsyadh - 20:31:00

FTE The hummingbirds series 240ml


Setelah hampir 2 tahun tidak mengganti face treatment, akhirnya aku memberanikan diri untuk berpindah ke produk dan brand lain. Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, produk yang akhirnya membuat jatuh hati adalah SK-II. Produk idaman yang menjadi wishlist para wanita. 
karena berawal dari coba coba, membelinyapun dengan kemasan yang coba-coba. 

 

First Trying....

Waktu pertama kali pakai sudah memfoto wajah sendiri untuk membandingkan day by day setelah memakai FTE, tapi ya begitulah, niatnya masih bangkit dan tenggelam. Terfoto pertama memakai, setelah itu sudah lupa untuk memfoto lagi. Jadinya yasudahlah mungkin kalau sudah 2-3bulan ( itupun kalau masih ingat untuk meng-capture-in 😁). 

FTE kemasan Kaca 75ml


Pertama pakai Facial Treatments Essence (FTE) bulan desember kemarin tepatnya 21 desember. kesan pertama memakai FTE "waw ringan banget", essence berbahan cair seperti air biasa, tidak kental, berminyak atau terdapat teksturnya, seperti air biasa. Sangat ringan di wajah, setelah menggunakan FTE ini kulit seperti tidak memakai essence atau merasa kulit sedang menggunakan serum lainnya, benar benar tidak berbekas. Aromanya memang apek, ya mungkin karena ini kan memang pitera kandungan ragi. Sebelum menggunakan Pitera Essence ini aku pakai Clear Lotion, bentuknya sama seperti FTE, namun aromanya lebih wangi dibanding FTE. Ternyata untuk kulit kering clear lotion kurang cocok sebenarnya, tapi diaku masih fine-fine jadi kadang pakai kadang juga tidak, tapi dipakai setelah susu pembersih ini juga top sekali membuat kulit benar-benar bersih.

Clear Lotion Kemasan botol plastik 30ml


Hasilnya.....

Seminggu menggunakan FTE secara rutin pagi dan malam hari, hasilnya sudah benar benar terlihat, kulit lebih bersih dan kulit juga jadi lebih halus dan kenyal, ini ngak bo'ong. Wahh, ini sih makin semangat buat terus pakai FTE. Setelah seminggu itu aku kebetulan lagi mampir ke Plaza Senayan, petamanya sih cuma Window shopping, dan sengaja atau tidak sengaja aku lewat di counter nya SK-II dan asli, ini Beauty Consultant nya ramah sekali. Padahal cuma liat liat doang, ehh ternyata malah diajak buat Skin Test, awalnya ragu ( malu sebenarnya ) karena yakin pasti tidak ada yang dibeli, hihihi. Sambil ngobrol ngobrol tentang history produk yang aku pakai sebelum dan sesudah menggunakan SK-II, keluarlah hasil skin test pertama ku. hasilnya seperti ini.
 

dari test itu aku disarankan atau bila ingin mendapatkan hasil yang sesuai nilai bagus, untuk menambah produk SK-II. Waktu itu disarankan untuk menggunakan RNA Power Radical New Age Essence, RNA Power Radical New Age ( pelembab). Waw kalau lihat harganya cuma bisa ngelus dada 😓😕. Oke aku fokus sama si FTE dulu, liat nanti saat pak mentri keuangan memberikan jatah lebih  😁.

 
 FYI ini bukan member permanent, ini hanya sejenis kartu bahwa kita sudah pernah skin test, dan kalau ingin skin test yang kedua kali kartunya harus berubah menjadi member SK-II dulu dengan pembelian produk di SK-II counter langsung no minimun order. ( kalo skin test terus tapi ngak beli produk ya rugi si produk 😁, demen banget yang gratisan 😀).


Setelah sekitar sebulan rutin menggunakan FTE ini aku tambah menggunakan produk SK-II yang lain. Produk yang kedua yang aku tambah  adalah RNA Power Radical New Age. Karena masih tester aku beli ukuran jar kecil produk sample nya 2,5 gr.

Cream Steampower 2.5gr kemasan sample


RNA Power Radical New Age Kemasan 15grm


Pelembab ini aromanya tidak sama seperti clear lotion atau FTE, agak susah menjabarkannya, yang jelas tidak apek seperti FTE, berbahan cream lembut. setelah seminggu menggunakan produk ini hasilnya juga sudah cukup terlihat, kulit lebih bersih dan rasanya kulit aku tidak sekusam dulu, mungkin ini juga pengaruh dari FTE, wah jadi ngebayang kalo ditambah RNA Essence atau Genoptic Essence, ulalalal shine bright like a diamond dan kulit benar benar sebening kristal 😝, hiyaa mimpi 😓.
Dan akhirnya aku repurchase lagi karena pelembab ini it's really work. Tapi ada yang aku kurang suka dengan menggunakan pelembab, yaitu berkeringat. Yap, seperti yang sudah aku share di blog sebelumnya, kalau aku kurang nyaman menggunakan pelembab di pagi hari lalu melakukan aktifitas diluar ruangan langsung berkeringat. Dan sepertinya semua pelembab juga begini, tapi pelembab RNA lebih cepat meresap kedalam kulit walau 5-10 menit after masih ada rasa lengket mnya, jadi walaupun digunakan beraktifitas tidak cepat berkeringat.

Nah sampai sekarang aku masih rutin pake FTE dan Pelembab RNA, belom tambah yang lain, karena sudah kebobolan sama harga FTE.    Bagi yang mau memulai menggunakan SK-II lebih baik coba FTE nya terlebih dulu, baru coba yang lain, atau coba yang starter kit / welcome kit yang ber isi FTE + clear lotion + pelembab RNA free masker seharga 793.000. 
Yang bisa aku bilang sekarang adalah " ada harga ada rupa" , alhamdulillah smape sekarang belom nyesel beli SK-II, nyesel karena baru mencoba. 

Minusnya.....

Ada keluhankah menggunakan produk FTE?, alhamdulillah sampai sekarang belom ada keluhan sama sekali. Ada beberapa orang yang mengeluh, setelah pakai FTE muka jadi Purging ( kondisi kulit bruntusan, jerawatan yang semakin hari semakin banyak ) atau paling parahnya breakout ( seperti jerawat namun namun kulit terasa gatal, merah merah dan muncul jerawat seperti nanah ). Ada yang mengatakan ini adalah proses detoks yang lama kelamaan akan menghilang. Ada pula yang bilang kalau produk ini sama sekali ngak cocok. Yah, itu kembali ke kondisi kulit masing masing. Ada yang karena jerawatan jadi sembuh, ada yang malah rusak dan jerawatan. Semuanya kembali ke masing-masing. Cumaaa, setelah 1 bulan penggunaan FTE dan 1 minggu menggunakan RNA kulitku di bagian sekitar hidung muncul komedo ( terjadi hanya beberapa hari dan kulit menjadi kasar mnegelupas) , dan ini sepertinya harus dilakukan tindakan facial untuk mengangkatnya ( kode keras pengen ke beauty clinic 😝 ). Tapi memang komedo itu harus dibersihkan kalai tidak malah akan menjadi jerawat atau kulit menjadi bintik bintik hitam yang mengganggu. ( duhh jadi ngebet banget nyalon ini 😫😫😫 ). 

How to Apply...

Karena si FTE ini halmahera aka Mahhh-HHHal, pake banget, pakainya juga irit irit. Berdasarkan arahan Beauty Consultant SK-II, 30ml FTE habis dalam 2minggu ( sekali pakai 1ml). Kalau saya! Satu bulan 😜😝🤣😂. Ada beberapa cara menggunakan FTE ini.
  1. Tuang sedikit dikapas, dan ditepuk tepuk ke bagian seluruh muka
  2. Tuang di telapak tangan, diusap kedua tangan dan tempel ke wajah seperti kondisi menghangatkan wajah. ( bagi yg sering nonton drakor pasti tahu deh cara menggunakannya, karena adegan ini sering di lakukan )
  3. Pindahkan kebotol spray, dan semprot ke wajah ( katanya ini lebih irit, katanya )
  4. Bisa dijadikan masker dengan basahi beberapa kapas dan tempel di wajah ( ini boros banget FTE, sayang banget 😫😫)
  5. Bagi yang jerawatan bisa juga digunakan sebagai pengompres. Tuang beberapa tetes di kapas dan di tutul tutul di bagian yang berjerawat/ di diamkan beberapa menit. ( ini cukup berhasil 👍🏼👌🏻)
Kalau aku pakai cara yang mana? Awal awal menggunakan pakai cara 1. Tapi kok berasa ngak meresap yah??, dan karena di tepuk tepuk ini menyisakan kapas kapan di kulit, akhirnya menggunakan cara jadul. Basahi sedikit dikapas lalu di usap keseluruh wajah dari hidung ke arah luar/ ke kuping, lalu di tepuk tepuk dengan telapak tangan. Dan menurut aku ini lebih meresap.

NOTED banget : bagi yang membeli FTE kemasan 75ml-230ml dimana ini adalah kemasan Kaca yang rawan pecah, disarankan setelah membeli langsung dipindah ke botol plastik, jadi kalau tidak sengaja tersenggol dan jatuh masih aman.

Karena sebelum membeli kemasan botol 230ml, aku beli dengan kemasan botol kaca 75ml, baru pakai 3hari, botol ini tidak sengaja aku senggol dan pranggg jatuh ke lantai karpet. Masih untung lantai karpet ( entah untung atau buntung ). Bagian bawahnya pecah dan semua essence tertuang di karpet ( jadilah karpetku di marinated dan mungkin akan sebening kristal ✨✨✨ ). Langsung bergerak cepat ambil kapas untuk menyerap sisa essence. Duh ini tragedi besar sekali yah 😭😭😭, cuma bisa meratapi dan penyesalan. Next harus segera sharing ke botol plastik, lebih praktis dan bisa dibawa pergi kalau pas nginep di rumah orang tua.

 

Untuk pelembab RNA gunakan sedikit saja, seujung jari lalu usap di dahi, kedua pipi dan dagu, usap dan ratakan kearah luar, dari hidung ke kuping. 2.5 grm RNA habis selama 14hari  ( aku pakainya sangat sangat irit sekali ) 🤓🤗 padahal kalau sesuai petunjuk 2.5 itu cuma 3-4x pakai.

Selain itu, hasil setiap orang berbeda-beda hasilnya, tidak bisa dijadikan acuan. Intinya adalah rajin dan telaten memakainya, mau pakai produk semahal apapun bahkan terbuat dari serbuk berlianpun, kalau pakainya juga "angot-angotan" ya jangan berharap mnndambakan wajah sebening kristal. Pengalamnku adalah, malas menggunakan Face Treatment dan akhirnya pakainyapun "angot-angotan". tapi setelah pakai FTE seminggu hasilnya sudag bisa dirasakan, dan alhamdulillah sampai sekarang rajin setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Bagi yang berminat dengan produk SK-II bisa hubungi aku di line id @Ageman , bisa dapet harga yang lebih kurang 100-150rb. Lumayan kan? 10rb aja berarti banget loh. Jangan ragu, ini jamin asli. 👌🏻

Untuk sementara hanya ini yang bisa aku share untuk review produk SK-II. Semoga membantu para peselancar google yang mencari cari produk face treatments. See you next post

Terimakasih sudah membaca.


—Penulis—





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar